Profil Karang Taruna RW 07 Tegalrotan


        
Nama Organisasi
KARANG TARUNA RW 07 TEGALROTAN

Sekretariat :
Jl. Masjid Baitissalmah RT02/RW07 Tegalrotan Sawah Baru, Ciputat
Tangerang Selatan - BANTEN Kode Pos 15413
No Hp : 081219314386/089608773771

Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibina dilatih serta diarahkan kepada hal-hal positif yang dapat menumbuhkan kesejahteraan sosial dalam suatu lingkungan. Karang Taruna menjadi salah satu wadah yang dapat digunakan untuk melatih kepedulian masyarakat terhadap permasalahan sosial. Melalui karang taruna ini para pemuda dan pemudi dapat menyalurkan bakat yang dimilikinya sekaligus sebagai tempat untuk belajar bertanggung jawab dalam melaksanakan suatu kegiatan sosial di lingkungan tersebut. Organisasi Karang Taruna diarahkan untuk menciptakan watak yang taqwa, terampil dan dinamis serta penanaman kesadaran dan tanggung jawab sosial yang tinggi.

        Kesadaran dan tanggungjawab sosial yang tinggi pada akhirnya akan menumbuhkan disiplin sosial dalam kehidupan pribadi dan kelompok sehingga menjadikan generasi muda memiliki kesiapan dalam menanggulangi berbagai masalah sosial dilingkungannya Banyaknya pemuda di suatu lingkungan serta minimnya wadah yang ada untuk menyalurkan bakat dan pemikiran menjadi salah satu alasan didirikannya organisasi karang taruna. Terbentuknya organisasi karang taruna dalam suatu lingkungan diharapkan dapat menjadikan lingkungan tersebut lebih produktif dalam memperoleh kesejahteraan sosial serta lebih tanggap dalam menghadapi permasalahan sosial yang ada di lingkungannya. Secara kasat mata lingkungan yang terdiri dari 4 RT tersebut memiliki banyak pemuda dan pemudi yang produktif yang dapat membantu masyarakat lainnya menyelesaikan permasalahan sosial yang ada. 

      Untuk itu RW 07 Tegalrotan ini memiliki keinginan untuk membentuk organisasi karang taruna yang dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan pemikiran-pemikiran yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan sosial. Melalui wadah ini pula para pemuda pemudi yang ada dapat dibina dan dilatih untuk lebih bertanggung jawab dan memiliki kepribadian yang peka terhadap permasalahan sosial dilingkungan.Kegiatan yang ada dalam karang taruna diharapkan dapat meminimalisir pemuda pemudi untuk melakukan hal-hal negatif yang selama ini menjadi salah satu permasalahan sosial yang ada.


VISI


  1. Mewujudkan tali persaudaraan yang baik antar pemuda. Untuk meningkatkan partisipasi Pemuda/I dalam kegiatan yang bermanfaat.
  2. Menciptakan generasi muda yang tangguh, beretika dan berkualitas dalam bermasyarakat

MISI

  1.  Mempererat tali silaturahmi antar Pemuda/i
  2.  Mengembangkan Akhlak budi yang luhur
  3.  Melestarikan nilai-nilai seni dan budaya
  4. Turut serta membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan didalam lingkungan RW 07
  5.  Mengembangkan kreatifitas juga bakat Pemuda melalui Pendidikan & Pelatihan
  6.  Turut serta membantu, mengabdi, & menjaga keamanan lingkungan RW 07

Akun Official Karang Taruna RW07 tegalrotan

  1.  Akun Instagram = @kartar_rw07 = https://www.instagram.com/kartar_rw07/
  2.  Akun facebook = Kar Tar ( Karang Taruna Tegalrotan ) = https://web.facebook.com/kar.tar.50951
  3. Channel Youtube = Karang Taruna07 = https://www.youtube.com/channel/UCYGtHVcte7Hgw7KJENCAvzA/videos?view_as=subscriber

No comments:

Post a Comment

PROGRAM DOROH DARAH

SYARAT DAN KETENTUAN PENDONOR APA SYARAT SYARAT UNTUK MENJADI DONOR DARAH ? 1.       Sehat jasmani dan rohani 2.       ...